Kamis, 25 Desember 2008

Pink untuk Pria

Warna pink alias merah muda identik sekali dengan kaum hawa, karena warna ini memiliki makna yaitu kelembutan, kehalusan.

Namun akhir-akhir ini warna tidak menjadi masalah untuk urusan fashion di kalangan remaja, sobat blogger mungkin sudah tidak asing lagi jika melihat t-shirt berwarna pink terpajang di etalase distro-distro yang justru t-shirt itu adalah t-shirt untuk kaum pria.

Kelihatan lebih feminin itulah yang banyak dihindari oleh para remaja cowok yang menolak memilih t-shirt berwarna pink. Namun dari hasil pengamatan saya terhadap beberapa remaja cowok yang pro dengan warna ini, mereka menyimpulkan bahwa warna pink lebih kelihatan beda dari warna lain kalau cowok yang mengenakannya. Tak jarang banyak saya jumpai remaja cowok yang pede dengan fashion mereka dengan menggunakan t-shirt pink.

Memilih warna-warna pastel seperti hijau muda, orange, biru muda, pink dan juga ungu muda memang sedikit sulit, hal ini perlu kita perhitungkan terhadap warna dari kulit kita karena warna-warna pastel akan tampak mati jika dikenakan oleh orang yang berkulit gelap jadi usahakan hindarilah warna-waran seperti diatas jika anda memiliki warna kulit gelap.

Khusus warna pink, warna yang cocok untuk cowok adalah pink yang kental, yaitu warna pink yang mirip dengan warna magenta seperti indikator warna pada gambar diatas. Jika anda memilih warna pink yang sangat muda sebenarnya sah-sah saja asalkan kulit anda putih. namun jika kulit anda tidak terlalu putih maka hindarilah warna tersebut. Jadi warna pink yang cocok untuk pria adalah warna pink ke magenta-an karena warna ini lebih kelihatan tegas dan menantang ketimbang pink yang lian yang sebnarnya memang dikhususkan untuk wanita.

T-shirt memang lebih banyak dipilih oleh remaja cowok dalam hal berpakaian ketimbang kemeja, sebab t-shirt kelihatan lebih simple dalam hal pemakaian dan terlihat lebih santai namun tetap menjunjung fashionable. Waktu pemakaian t-shirt pun sangat apik jika kita memaikainya disaat JJS (jalan-jalan sore) seperti ke Mall, ke toko buku, cafe atau sekedar hangout di taman/pantai.

Berikut tips buat sobat blogger yang ingin memadu padankan busana yang ingin dikenakan disaat hari santai :

1. Pilihlah warna yang tepat untuk kulit sobat jika ingin mengenakan t-shirt :
Kulit putih/kuning langsat : Warna-warna pastel seperti pink, orange, hijau muda, biru muda, kuning cocok untuk kulit putih.
Kulit cokelat tua/hitam : warna-warna dasar : putih, abu-abu muda, cokelat muda.
Kulit Sawo matang : cocok untuk semua jenis warna kecuali warna hijau ke cokelatan
2. Kenakanlah jeans panjang atau pendek jika ingin mengenakan t-shirt berlengan pendek.
3. Jika ingin mengenakan t-shirt berlengan panjang usahakan mengenakan jeans panjang.

Nah sekian tips dari saya soal warna t-shirt, mungkin dari sobat blogger ada yang mo menambah, langsung aja dikomenin ya !!

6 komentar:

Erik mengatakan...

Tks sharingnya,saya gak pede pakai baju pink, he.he.he

Aan mengatakan...

asli kurang pede nian aan pake pink tuh..

Nike mengatakan...

ah... saya tak rela membiarkan suami sayah pake baju warna pink...

masih banyak warna yg laen...

galih mengatakan...

saya mau pake baju pink...asalkan bajunya ikasih sama putri titian..
hehhehe

SiCunit mengatakan...

Gw sih oke2 aja liat cowok pake baju pink asal pink-nya pink yang muda.. banget (mendekati putih mungkin). Soalnya saya juga agak2 alergi sih kalo ada cowok yang pake pink. Hehehe...

Ivana mengatakan...

wah...saya jarang sekali pake baju pink, padahal saya cewek,hehehe. Hepi nu Year..