Kamis, 23 Oktober 2008

Gmail cantik ala Google Redesigned

Bagi anda yang memiliki akun gmail tentunya pasti anda sangat sering sekali berinteraksi dengan webmail yang satu ini, selain cepat dan ringan, gmail lebih mudah dalam penggunaan. Atachmentnya cepat dan menurut saya Gmail lah satu-satunya webmail gratis yang memiliki 2 tampilan mode, ada yang mode standard, ada juga mode basic html.

Mode standard memiliki beberapa fungsi yang menjadikan Gmail lebih interaktif seperti adanya efek-efek ajax dsb, juga tersedia layanan chat bagi teman kita sesama Gmail. sedangkan Mode Basic Html, lebih mengusung tampilan yang simple dan sangat ringan, mode ini dikhususkan bagi user yang fakir akan bandwidth ( user yang internenya lambat) .

Sekarang saya mau berbagi tips buat anda khususnya pengguna gmail, agar tidak bosan dengan gmail tentunya perlu penyegaran dalam soal penglihatan. salah satu cara agar kita tiak bosan yaitu dengan mengganti theme dari gmail itu sendiri, pertanyaanya sekarang "Bagaimana cara mengganti theme pada gmail kita"?

Oke berikut saya kasih tips bagi anda yang ingin mengganti theme gmail. tips yang akan saya beri ini hanya dapat bekerja pada browser "Mozila Firefox 3", dan tentunya bagi anda yang memiliki akun di add-on mozila, sebelum menginstall plug-in nya disarankan anda terlebih dahulu login di add-on mozila. Berikut langkah-langkahnya ?

STEP 1
klik tools > add-ons > pilih bagian "Get Add-ons" > klik "Browse All Add-ons"



STEP 2

Setelah tampil halaman firefox Add-ons > ketikkan "google Redesigned" pada kolom search > lalu klik search



STEP 3
Selanjutnya tampil hasil pencarian yang kita lakukan tadi, lalu klik tombol "Add to Firefox" pada kolom "Google Redesigned".



STEP 4
Lalu Klik "Install Now"..



STEP 5
Berikutnya anda cukup menunggu hingga proses penginstalan selesai. Efeknya Firefox anda akan restart dengan sendirinya.. lalu cobalah buka http://mail.google.com dan lihat hasilnya



Sekian tips singkat dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda ^-^. Penampilan sih emang perlu khususnya bagi anda yang mudah bosan agar aktifitas internetnya lebih menyenangkan cobalah tips dari saya ini.

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Kirain design sendiri. Ternyata pake add on :D

Anonim mengatakan...

Ngabisin BW dak Am..hehehhe..

abcde mengatakan...

cak mano ngentinyo.. madak i cuma warno item be

Kaka mengatakan...

Ok juga !
http://www.asephd.co.cc

Anonim mengatakan...

alwo blogger mania sepalembang angat... salam kenal be dari MAng A'an.

Ngomong2 mang ilham ni mirip nian dengan indra bekti. Blognyo jugo bagus mang....

http://in-rich.blogspot.com

pound mengatakan...

Hm..bener loh, mirip nian dgn indra bekti pas di foto ^^

Pertama kali kenal, orangnya asyik banget dan ramah, thanx ya buat yana dan ilham yang udah nemeni kakak di Excelso kemarin.
Keep blogging, postingan tips dan bagi ilmunya keren2. Two thumbs up buat Ilham.

Anonim mengatakan...

lengkap nian tutorialnyo..suit..suit..mantap mang