Jumat, 12 September 2008

Republik CInta, Republik yang penuh Talenta



Yups.. Manajemen Republik Cinta sepertinya sudah tidak main-main lagi, manajemen yang diasuh oleh pentolan band Dewa19 yaitu Ahmad Dhani kini sudah berhasil melahirkan insan-insan muda yang kreatif dan meramaikan dunia music indonesia.

Sebut saja Andra and the backbone, Dewi-dewi, Mulan Jameela, dan The Rock . Kini menjadi musisi tanah air yang patut untuk diperhitungkan. Dari beberapa asuhannya itu Manajemen Republik CInta mulai merajai industry Musik Indonesia dengan lagu-lagu hits andalan mereka.

Salah satunya adalah grup band Andra and the backbone, Band yang digawangi oleh Deddi Suryadi (Vokalis) , Stevie Item(gitar) dan Andra(gitar) yang juga merupakan salah satu personel band Dewa19 dengan dekengannya berhasil meramaikan dunia musik tanah air. Dalam album pertama andra yang berujudul “Andra & the Backbone” andra menjadikan lagu “Musnah” menjadi hits andalannya.


Tidak hanya “Musnah” masih ada beberap lagu dari andra yang sangat laris keras di pasaran, seperti lagu “Sempurna” lagu ini pun turut menjadikan Andra and the Backbone menjadi sangat terkenal, Bahkan lagu ini juga sering dibawakan oleh penyanyi lain. Seperti Artis Remaja kita Gita Gutawa. Gita membawa lagu sempurna dengan arasemen sedikit berbeda dari aslinya, dalam lagu ini Gita membawakan lagu “sempurna” dalam 2 versi, versi pertama dibawakan gita sedikit santai dan lembut, sedangkan versi ke-2 dibawakan gita dengan melow dan nada tinggi.

Dalam album andra yang kedua, andra kembali menyajikan lagu yang sangat bagus, salah satu lagu yang saya sukai yaitu, “Hitamku,” Main Hati”, “Kepayang” dan beberapa lagu dari album pertama seperti “Musnah”,” Sempurna” dan “Saat Dunia masih milik kita”. Lagu andra tidak hanya di arasemen dan dibawakan ulang oleh penyanyi lain. Ada beberapa lagu dari andra yang dijadikan soundtrack sinteron. Andra and the Backbone.

Selain Andra and the Backbone, Mulan Jameela pun turut menuai suskses. Mantan personel Ratu ini sekarang sudah menjadi penyanyi solo dengan meyodorkan lagu-lagu yang memiliki taste “SEXY”. Salah satunya seperti lagu “Makhluk Tuhan yang paling sexy”, “wonder woman” dan beberapa lagu yang dibawakan mulan dari penyanyi lain seperti “Bukannya aku takut”, dan “pertama kali”. Kali ini mulan tampil dengan ciri khas baru, Mulan yang dulu dikenal dengan Mulan Kwok dengan Format ABG dengan colorfull dan centil, kini sudah berubah menjadi sesosok Wanita yang lebih dewasa dan berkesan Sexy. Mulan juga Mengganti nama menjadi Mulan Jameela Yang artinya “indah”. Wow… its so Nice.

Republik Cinta kini sudah patut kita acungi jempol, karya-karya yang diciptakan menghasilkan buah music yang sangat kreatif dan turut juga menyemarkan belantika music tanah air..

6 komentar:

trendy mengatakan...

gabung jugo yok ke republik cinta!
wekekekek!

Aan mengatakan...

hehehe, Republik Cinta, Dhani sebagai presiden seumur hidup.

@trendy
nama bandnyo apo :D

AdityaWirawan mengatakan...

Maaf ada kesalahan yang amat mendasar disini. Andra sebagai pendiri Andra & the backbone adalah pemain gitar (bukan drum).

Ilham mengatakan...

@andit... kemari waktu cari source.. agak bingung, ada yg bilang kalo andra di posisi drum dan juga yg bilang di posisi gitar.. ok deh.. kayaknya emang digitar masalahnya aku jg kurang tau :p cuma kagum sama lagunya. abis jarang noton tv

waterbomm mengatakan...

tunggu aksi saya ... hihihi..

xonket mengatakan...

Pemerhati musik juga ya...