Kamis, 14 Agustus 2008

Dompet Ngepet



huh.. kayaknya akhir2 ini saya sering posting tentang benda yang ada disekitar kita, namun tidak dipungkiri kalo benda2 penting ini wajib di kupas,.. nah yang satu ini tidak kala serunya, yaitu tentang Dopet Ngepet, wew... emang babi aja yang bisa ngepet, dompet juga donk...

Dompet ngepet maksudnya disini adalah hilangnya isi dompet akibat dicopet, ataupun di jambret...
kenapa sih aktivitas yang berhubungan dengan duit kayak gini rata-rata berakhiran "et" semua, dimulai dari "copet"adalah orang yang suka ambil dompet atau isi dompet secara diam2 (si korban rata2 tidak sadar kalo barangnya dicolong orang), trus ada yang namanya "jambret" adalah orang yang suka ambil dompet, atai isi dompet secara paksa (berarti yang diambil sadar kalo barangnya dirampas). nah kalo Dompet adalah tempat menyimpan barang2 seseorang dan biasanya itu privacy alias urusan pribadi.

Dari ketiga barang tersebut pastilah sangat berkaitan, nah saya punya pengalaman soal yang namanya "JAMBRET". waktu itu saya masih berumur 8 tahun.. ah 8 tahun terus 9 tahun deh.. hehe.. nah pada masa itu saya dan ibu saya sedang asyik berbelanja, selesai berbelanja kami pun pulang meunju rumah. Kebetulan ibuku sudah bisa mengendarai motor jadi kami pulang pake motor, nah entah kenapa yang biasanya ibu saya menaruh dompet di dalam kantong plastik hitam dan di letakkan di saku celana, kali ini beliau menaruhnya di dalam tas dan tasnya digantung di motor, alhasil.. ketika di daerah sepi dan rada gelap tiba2 ada motor datang dengan kencangnya dan langsung menyambar tas ibuku dengan gesitnya. Ibuku mulai cemas dan berteriak "Jambreeett". namun karena jalanan sepi jadi gak ada yang dengar, sempat ibu ku mengejar si pelaku namun karena pelakunya pake motor gede. jadi larinya kenceng dan ibuku gagal mengejar pelaku.

Aku yang masih kecil gak tau apa2 hanya bisa diam dan menanyakan ke ibu, "bu banyak gak uangnya". lalu ibuku jawab "isinya cuma KTP ibu dan uang Rp.5000. hehhehe,... untung gak terlalu banyak, tapi ibuku tetap kesal karena KTP nya hilang dan harus mengurus KTP lagi, secara ngurus KTP kayak ngurus paspor aja... lama banget proses nya..

Jadi itulah yang saya anggap ada "Dompet Ngepet" heheh... nah kali ini saya mo jelasin tentang yang namanya "DOMPET". Dompet adalah sebuah wadah yang biasanya digunakan seseorang untuk menyimpan barang2 berharga seperti uang, KTP, kartu kredit, kartu ATM, foto pacar, dan kertas2 penting lainya yang sekira berguna dan kudu dibawa kemana mana.

Menurut survey Dompet pria lebih banyak menyimpan barang2 yg kurang berguna ketimbang wanita. Dompet pria pada umumnya ber isi, kertas2 tak penting seperti struk belanja, struk transaksi ATM, nomor telpon (padahal Handphone kan udah ada phone booknya). dan satu lagi yang rada "Porno" sedikit yaitu Kondom. tapi kalo Kondom menurut saya itu penting, bagi mereka yang sering menggunakannya, agar terhindar dari HIV/AIDS. Ya .. namanya juga manusia pasti ada hilafnya.. tapi kalo hilaf teru terusan.. itu bukan hilaf namanya tapi ketagihan hehheeh..

Nah... Bentuk dompet pun kini sudah bermacam-macam.. kalo dulu ibu2 biasanya menyimpan uangnya di dalam kantong yang terbuat dari kain lalu menyelipkannya di antara dada mereka. nah sekarang dompet untuk kalangan kaum hawa ini sudah beraneka ragam. Sesuai dari pribadi seseorang, namun kalo dilihat dari bentuk, dompet wanita cenderung lebih panjang ketimbang pria, karena wanita lebih sering menenteng dompet jika berpergian. ( mungkin ini yang menyebabkan resiko kecopetan bagi wanita lebih besar dibanding pria) karena sering memerkan dompet ke muka publik... hmmm...

Kira2 seperti ini lah jenis dompet wanita :



Dompet wanita emang lebih banyak motif dan modelnya ketimbang dompet pria..(bingung juga kalo disuruh milih) dan rata2 setiap wanita pasti memiliki lebih dari 5 dompet setiap orangnya (wuiih banyak juga ya, mo koleksi ne ceritanya)

Dompet pria cenderung di desain se Simple dan se minimalis mungkin ketimbang dompet wanita, karena pria cenderung tidak suka ribet yang penting bisa berfungsi dengan baik, berikut contoh dompet pria :


Hehe berapa juta dompet yang sudah berpindah tangan :D.. seaidanya dompet bisa mencari tuan nya sendiri, jadi kalo hilang dia bisa pulang sendiri ke tuannya.. hehe hal yg gak mungkin terjadi

4 komentar:

sarie mengatakan...

wah, emang adanya dompet ngepet..hehehe

Ranny Rachma Suci mengatakan...

baru denger istilah yang seperti ini

trendy mengatakan...

mesti ado yang nuggu lilinyo dak!
wekekekek!

bowbee mengatakan...

Dompet ngepet... Perasaan ngepet tu nyopet deh.. Jadi ga mungkin lah dompet bisa nyopet...