Selasa, 14 April 2009

Be a Famous People

Menjadi orang yang dikenal oleh banyak orang adalah sesuatu yang saya inginkan, mempunyai banyak teman tentunya akan membuat hidup saya menjadi lebih terasa nikmat ditambah lagi segala macam kebutuhan mudah terpenuhi, siapa sih yang gak mau?

Beragam profesi yang menjadikan orang menjadi banyak dikenal orang, diantaranya : artis, ya so pasti, trus Ketua RT, Dosen/Guru, Presenter/MC, Pembawa berita, Reporter, Wartawan, Customer Service, Pramugari, marketing dan sebagainya. Tetapi profesi saya tidak seperti diatas, saya bekerja di Back Office, cenderung jarang betemu manusia-manusia lain, padahal saya ingin bekerja yang banyak ketemu orang.

Awalnya saya sempat bertanya kepada seorang teman, pertanyaannya gini !
saya : "pekerjaan apa yg gampang dicari, lalu pekerjaan itu memungkinkan kita bertemu orang banyak?"
teman : "Ada, yaitu Salesman !!", dengan cepat teman saya menjawab begitu.
Nah kalo dipikir, bener juga profesi salesman memang lagi banyak dibutuhkan saat ini, tetapi kalo kita teliti, peminat akan profesi ini sangat sedikit sekali, banyak alasan yang membuat profesi ini tidak laku, padahal kalo ditekuni banyak juga keuntungan dengan profesi ini. Tapi jujur kalo saya diberi profesi itu saya tetap pikir 2 kali, klo jadi sales dor to dor buat apa? lebih banyak gengsinya, hehe..

Namun ada banyak pertanyaan ketika saya melihat sebuah buku berjudul, "Kiat sukses Meyakinkan & mempengaruhi Orang lain dalam berbagai Urusan", rasanya buku ini banyak memberi manfaat didalam berinteraksi dengan sesama manusia.

Awalnya saya merasa memiliki sedikit kekurangan dalam mencari teman, ada kala rasanya saya menjadi orang yang pendiam dan tertutup, namun ada kalanya saya malah menjadi orang yang periang, gampang senyum dan sangat terbuka.

Coba sobat blogger selidiki sendiri, termasuk tipe manakah personality kita, terkadang saya suka penasaran dan selalu bertanya-tanya, "Aku ini gimana sih orangnya"? dari berbagai macam pertanyaan yang saya lontarkan ke teman-teman, mereka banyak bilang bahwa saya adalah orang yang "Periang, gampang senyum, humoris, dan konyol".

Setelah saya renungi ada baik dan ada tidak baiknya dari sifat2 itu, terkadang jika terlalu konyol rasanya kita malah telihat tidak dihargai dan tidak dipandang, sering di perolok-olok dan direndahkan, dan hipotesa itu memang benar, jangan teralalu banyak humornya, nanti orang tidak segan lagi sama kita. Jadi rasanya saya ingin merubah personality saya menjadi orang yang sedikit berbicara dan disegani orang lain. tapi .... rasanya juga gak enak, terkadang orang malah takut untuk membuka pembicaraan dengan kita. hu..uh jadi serba salah.

Mungkin be your self aja, memang menjadi diri sendiri lebih baik ketimbang berusaha menjadi pribadi orang lain, yang namanya manusia pasti ada banyak ragam sifat yang mereka miliki, tinggal kita aja yang bisa meminimalisasikan kekurangan kita agar tidak terlalu mencolok dan tetap target saya menjadi orang yang memiliki banyak teman dan dikenal orang, yups.. "Be A Famous People" karena target ini lah yang sedang saya capai, untuk mengabulkan semua mimpi-mimpi saya dalam menjalankan hidup ini..

Keep your smile :)

9 komentar:

Triana mengatakan...

kalo mo cepet terkenal jd artis am!

Mas koko mengatakan...

Be carefull :)

omiyan mengatakan...

ya menjadi diri sendiri itu lebih baik, karena kita bisa menggal sumber daya kelemahan dan kelebihan kita menjadi hal yang berharga dalam hidup....dan saya sendiri selalu berpegang MASIH ADA HARI ESOK

klikharry mengatakan...

salam kenal dari klikharry

Kakang Hijrah mengatakan...

Mau terkenal am..banyak berkarya untuk orang..sukses ya!!

Alvian mengatakan...

Am, banyak juga postingan u. Slamat menulis dan berkarya bro :)

Pozan mengatakan...

Menjadi profesi seorang blogger bagaimana?...
Salam kenal. Biar cepat terkenal heheh..

Investasi mengatakan...

jadi diri sendiri itu yg ok menurut saya , salam kenal ya bos blog yang ok dan menarik

ampit mengatakan...

nice post