Minggu, 16 November 2008

Tampil lebih stylish dengan skuter matic

Kendaraan sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang, begitu juga bagi para remaja muda indonesia yang ingin tampil gaya dalam hal berkendara. Dewasa ini para remaja lebih memilih berkendara dengan sepeda motor ketimbang mobil, disamping lebih murah dalam hal biaya, perawatan dan pemakaian sepeda motor, dinilai lebih mudah ketimbang mengendarai mobil.

Keahlian dalam mengendarai kendaraan khususnya mobil masih kurang dikuasai oleh para remaja muda. Berdasarkan pengamatan saya tidak banyak remaja muda yang bisa mengendarai mobil, hal ini dikarenakan masih jarang remaja yang mempunyai mobil dan mungkin perlu latihan extra keras untuk mengendarai kuda besi yang satu ini. Namun bagi anda yang ingin berlatih mobil tidak perlu khawatir, karena tempat Latihan mobil kini sudah cukup banyak dan bersedia melayani anda khususnya yang berniat ingin bisa mengendarai mobil.

Berkendara dengan sepeda motorlah yang saat ini menjadi pilihan bagi remaja muda. Selain harganya yang masih bisa dijangkau oleh kantong, mengemudikan dan merawatnya jauh lebih mudah dan ekonomis, serta bentuk fisik dari sepeda motor yang relatif kecil menjadikan sepeda motor menjadi pilhan tepat bagi remaja muda. Untuk urusan macet di jalanpun sepeda motor masih bisa mengatasinya dengan mudah hal ini yang menjadikan sepeda motor tidak hanya digemari oleh remaja namun juga bagi mereka yang sudah berkeluarga dan masyarakat menengah pada umumnya.

Saat ini sepeda motor yang sedang in dikalangan remaja muda adalah sepeda motor jenis Skuter matic, disamping body-nya ramping dan stylish, penggunaanya juga lebih mudh ketimbang motor jenis bebek biasa, jet matic yang tampil tanpa oporan gigi ini memudahkan pengendara dalam hal mengemudikannya. Bentuknya yang unik dan kecil menjadikan motor jenis ini sangat digandrungi para remaja muda terutama remaja putri.

Vendor-vendor terkenal seperti yamaha, honda, suzuki dan kymco pun melirik motor jenis ini, serta mengeluarkan berbagai merk untuk jenis motor ini. sebut saja Yamaha mio, honda vario, suzuki spin, honda beat, kymco free lx dan lain-lain. Beberapa sumber menyebutkan kalau skuter matic pertama adalah keluaran dari kymco. Tetapi untuk masalah yang mana lebih populer jawabanya adalah yamaha mio, yamaha berhasil mendokrak penjualan yamaha dan memegang posisi yang patut diperhitungkan dari skuter matic lainnya. Bahkan Mio sendiri mampu mengalahkan kepopuleran dari produk skuter matic yamaha lain yaitu Yamaha Nouvo. Pertama kali mio dikeluarkan memiliki target pasar yaitu wanita, karena mio dirancang memang khusus untuk wanita, namun sekarang malah kebalikan, pengguna produk yamaha mio lebih banyak dari kalangan remaja cowok ketimbang remaja cewek.

Berdasarkan survey yang saya lakukan dengan mewawancarai para pengguna mio khususnya remaja cowok, mereka menyebutkan kalau skuter matic khususnya yamaha mio memang dinilai lebih enak dikendarai, selain itu yang paling mendasar dari alasan mereka adalah lebih gampang dan mudah untuk memodifikasi dari tampilan skuter matic ini. Bentuk dari mio ini sangatlah unik dan rasanya terus memancing imajinasi dan kreatifitas mereka dalam urusan modifikasi kendaraan, dan hasilnya benar, banyak sekali yamaha mio yang sering lalu lalang tampil dengan modifikasi yang unik dan stylish.

Selain itu keunggulan lain adalah kemampuan mereka dalam hal skate board dapat dipraktek kan dengan menggunakan motor skuter matic. Banyak hal yang bisa dilakukan dalam hal memodifikasi skuter matic, seperti mengganti kulit jok motor, memberi kaca besar seperti motor polisi, menganti knalpot dan lain-lain. Kilas balik dimasa dulu, motor jenis seperti ini yang sangat populer adalah Vespa, namun para pengguna vespa bukanlah para remaja, melainkan kalangan pria dewasa mulai dari guru, pak RT dan berbagai profesi lain yang memilih jenis motor ini.

Jadi buat remaja cewek ataupun cowok yang ingin tampil gaul dan gaya dalam hal berkendara mungkin skuter matic menjadi salah satu alternativ. Selain bisa dimodifikasi sesuka hati, harga skuter matic juga cukup terjangkau. Tetapi ingat sesuaikanlah pilihan kamu dengan tujuan kamu memiliki kendaraan, kalau cuma jalan-jalan dikota skuter matic bisa diandalkan, tetapi kalau harus masuk hutan keluar hutan, ditambah lagi dengan jalan yang becek diusahkan jangan memilih skuter matic.

8 komentar:

Ranny Rachma Suci mengatakan...

lucu banget skuter gambar pertama . skuter emang cocok buat saya yg hanya bisa pake motor matic

Ivana mengatakan...

Hm..ulasan yang bagus...sayang saya ngga bisa bawa motor,hehehe

Maskoko mengatakan...

Ngapo am, nak beli motor ye... selamet ye semoga tambah cute amen pake motor skuter ;p

Harry mengatakan...

katanya matik boros bensin, jadi males beli *padahal emang gak punya dana :D*

trendy mengatakan...

saya bahagia menggunakan matic!
wkekekeke!

sarah mengatakan...

keren tuch...hehe...sygnya adekQ yg mo dibeliin motor menolak motor skuter mentah2...pdhl khan aQ pengen cobain..heheh..
salam kenal

bambangsriwijonarko mengatakan...

[Pecah Telok]
Nama : Bambang Sriwijonarko, S.Ip
Pekerjaan : TNI AD / Hubdam VII/Wrb
TTL : Baturaja, 19-09-1980
Dibesarkan di: Lubuk Linggau
Alamat : Jl. Cendrawasih No.420 Makassar Sul-Sel
YM id : bambang_sriwijonarko
Blog : http://bambangsriwijonarko.wordpress.com

Sudah lama saya ingin bergabung tapi sampai saat ini belum terlaksana, atas perhatiannya sy ucapkan Makasih
By. Wong Kito yg ado diperantauan

nita mengatakan...

keren banget skuternya. kalo begini saya juga demen pengen naik skuter