Jumat, 14 November 2008

Pakai kawat gigi, modis lagi !

Kawat gigi ( dental braces) akhir-akhir ini menjadi fenomena buat kalangan muda saat ini, rasanya ada kepuasan tersendiri jika berjalan sambil tersenyum lebar dengan memamerkan kawat gigi yang menghiasi senyuman kita, terlihat modis atau nggak buat saya kawat gigi memiliki tujuan tersendiri.

Seperti yang kita ketahui kalau kawat gigi merupakan kawat yang berfungsi untuk meratakan gigi. Buat saya waktu pemasangan gigi yang tepat adalah ketika masih berusia muda, kenapa? karena pada saat itu gigi masih dalam tahap berkembang sehingga masih bisa diatur dan dibentuk. Jika pemasangan kawat gigi pada usia yang sudah cukup matang, hal ini mungkin kurang efektif karena akan memakan waktu yang lama, banyak sekali pantangan yang harus dihindarkan ketika sedang memakai kawat gigi, tertuama merubah kebiasaan untuk menyikat dan membersihkanya.

Dulunya memasang kawat gigi hal yang sangat ditakuti oleh kalangan muda, selain kelihatan aneh, orang yang menggunakan kawat gigi terlihat lebih kuno dan tidak modis, image itu sangat melekat dikalangan anak abg, masih ingatkah anda salah satu telenovela yang cukup terkenal pada masa itu, yang menampilkan pemeran utamanya adalah sesosok wanita lugu dengan penampilan norak dan tidak trendi, menggunakan poni, berkacamata tebal, dan berkawat gigi. Ya... telenovela itu judulnya "Bety la Fea".

Telenovela yang cerita akhirnya, si wanita lugu ini menjadi sosok wanita yang super cantik dan pintar, dia bisa mengambil hati managernya di tempat dia bekerja dengan kecerdasan dan keluguannya.

Dari beberapa survei yang saya lakukan, dengan berawawancara langsung dengan para cewek yang sedang memakai kawat gigi, pada awalnya mereka bilang emang sangat susah dalam penyesuaian keadaan, seperti kebiasaan menyikat gigi, makan dan mengunyah, bahkan ada yang bilang kalau pakai kawat gigi, berat badan bisa menurut drastis, hal itu dikarenakan susahnya untuk makan sehingga nafsu makan pun berkurang.

Tampil cantik dan modis memang perlu usaha extra keras, dengan kawat gigi pastinya mereka yang menggunakannya bertujuan agar senyuman dengan gigi rata dan rapi menambah nilai penampilan menjadi lebih modis dan terasa lebih fresh.

Dalam tahap pemakaian kawat gigi pun kita masih bisa tampil cantik dengan memilih kawat gigi yang unik, seperti pemilihan warna karet kawat gigi yang tepat, seperti warna putih, aau pink. Pastinya itu bertujuan agar rasa takut anda akan penilaian buruk terhadap penampilan anda menjadi tertutupi. Memilih angle senyuman yang tepat pun juga harus diperhitungkan, sehingga rasa minder anda akan tersenyum dengan orang dapat tergantikan.

8 komentar:

Maskoko mengatakan...

Nomor Siji

Ngapo am, nak make jugo yo biar i'am modis :D ramelah ruang edp tu kagek

Ranny Rachma Suci mengatakan...

jahhh iam kepengen masang kawat gigi..pasti gara-gara liat feby yeh..

patrush mengatakan...

kesian gigi kok di penjara...

Erik mengatakan...

Am, rasanya, lebih bagus yang asli aja deh.
Kecuali kalau mau merapikannya.
Tapi lama juga ya dipasangnya?

Ivana mengatakan...

hm..menarik..untuk saya pribadi,rasanya seseorang itu keliatan lebih manis kalo pake kawat gigi. tapi,kalo untuk saya pake sendiri..mm...kok rasanya ribet yah?hehehe

xero mengatakan...

sekarang musim pake kawat gigi untuk bergaya, cuma apa ngga ribet ya gosok giginya? katanya sakit juga gigi kerasa spt ditarik kebelakang...

Triana mengatakan...

tapi biaya pemasangannya mahal, kalo gigi gak terlalu berantakan mah mending ntar2 aja pake'nya

ummul mengatakan...

:-)

Yang penting bisa berbagi senyum secara tulus!

http://ummul-orthodonti.blogspot.com

tetap tersenyum!