Sabtu, 01 November 2008

Ganti alamat URL blog = Mulai lagi dari angka 0


Dunia blogging sekarang ini ramai sekali dihiasi dengan ribuan alamat blog atau yang lebih dikenal dengan URL blog. Didalam hal blog membloging perlu anda ketahui bahwa alamat URL blog adalah jantung dari sebuah situs itu agar dapat berkembang cepat atau tidak. Hal ini sangat saya rasakan sendiri ! anda semua pasti tau bahwa alamat URL blog saya sangatlah tidak efektif, disamping ribet dalam penulisan URL blog saya ini sangat panjang dan bertele-tele.

Dampak dari ribet nya alamat URL blog saya ini, PR(Page Rank) dari blog ini sangat lambat sekali untuk berkembang, hampir 1 tahun saya ngeblog, namun PR saya tetap nomor 1 atau kalau dalam bahasa palembang yaitu "Sikok". Rasanya saya ingin sekali merubah alamat URL blog saya, namun jika hal itu dilakukan pastilah banyak sekali yang saya harus urus. Kendala yang saya hadapi jika ganti alamat URL blog saya.

1. Google Pagerank = 1, walaupun 1 tapi untuk masa sekarang agak sulit menaikkan PagRank

2. Alexa traffic rankings = 1,194,535, bagi saya angka itu cukup bagus bagi blog saya yang terkadang jablai dengan persentase komentar terbesar cuma 15 komentar.

3. Indonesian Matter = 432, kalau saya ganti saya terpaksa daftarkan lagi blog saya dan menunggu repson dari pihak indonesian metter yang berkisar 1 bulanan.

4. Mengurus lagi aggregator kepada pihak wongkito (komunits blogger yang saya ikuti) dan rss feednya.

5. Kehilangan para pengunjung setia saya yang siap sedia menunggu postingan saya (sok jadi blog seleb nee).

Jadi kesimpulannya kalau saya ubah alamat URL blog ini, itu sama dengan memulai semuanya lagi dari nol, saya harus blogwalking lagi, info ke teman-teman sesama blogger kalau saya ganti URL biar kedepannya diedit alamat url blog saya di list bloggrol, dan pastinya butuh waktu yang lama untuk mendapatkan angka-angka cantik seperti diatas.

Rasa bingung menyelimuti pikiran saya, kira-kira diganti atau ngak? mungkin anda bisa membantu saya untuk memberikan solusinya ? saya tungu ya ?

6 komentar:

Nike mengatakan...

Kayaknya ga usah ganti deh am. Mending buat blog aja satu lagi kalo emang mau.

Ralat untuk Indonesian Matter, sekarang untuk di proses perlu membayar sebesar $50, kalo tidak membyr prosesnya paling cepet 3 bulan :)

trendy mengatakan...

santai be am!
menguji kesabaran anda!
wekekekke!

Queen Syndicate mengatakan...

gini deh, aku punya solusi kalau mau.. asal yang mo di ganti alamat yang di blogger aku beri gratis deh domainnya asal diurus yang bener yak hehehe.. dari pada pake i lalu garis lalu am lalu garis lalu gitu lalu garis lagi.. ribet ngafalinnya mendingan terserah.enfo.in iya kan? selain mudah memberitahukan ke orang lain, menghafalnya juga gampang.

nah buat mendapatkan alamat dengan akhiran enfo.in itu kirimlah surat ke saya lewat fasilitas hubungi kami di http://enformasi.com ok?

GRATIS!

zulfikriansyah mengatakan...

kasih tips biar url bisa masuk dalam search engine donk...mohon tipsnya

diswanto mengatakan...

mending jangan ganti kang ,dan terima kasih atas tips nya saya menjadi tahu adanya,

Jeffry mengatakan...

Iya niih, saya juga maw ganti nama URL blog tapi ntar berurusan lagi sama search engine T.T, kira2 gmn y solusinya?