Senin, 08 September 2008

Monday is Chocolate Day

Hari senin (08/09/08), merupakan hari dimana saya merasa cukup senang.. pasalnya hari itu saya diberi hadiah(gift) dari istri bos ditempat saya bekerja, kurang tau ada angin apa, tiba2 istri bos saya itu yang biasa disapa "Cece Maria", meminta bantuan kepada saya untuk menambah salah satu menu yang ada di worksheet. Nah seperti biasanya saya bantu deh... trus tiba-tiba dia nawarin saya, dia bilang mo kasih cokelat ke saya kalo udah selesai bantuan saya tadi. Ya yang namanya juga Rejeki gak boleh di tolakkan jadi saya terima deh pemberiannya, ... hari gini dikasih cokelat sapa juga yang gak mau .

Nah langsung deh melucur ke TKP dan menerima pemberian dari ce maria tadi. Eng ing eng... saya dikasih cokelat 2 color yaitu Beryl's Black&White Mini Chocolate... mmm maknyuss..... cokelat ini merupakan keluaran dari produk Beryl's berupa cokelat mini, berkombinasi dari 2 jenis cokelat, yaitu cokelat hitam dan cokelat putih.. mmmm dikemasannya dituliskan "Coklat pahit dan coklat putih"... berarti rasanya pahit untuk cokelat hitam.

Whatever lah soal rasanya yg pasti saya senang dikasih itu.. and buru-buru ucapin "terima kasih banyak ya ce"? jadi gak sabar ni nunggu buka puasa, mo cicip cokelat pemberian cece tadi. Sedikit info soal makanan yang namanya cokelat.

Cokelat merupakan makanan yang sangat digemari oleh setiap orang, selain bisa langsung dikonsumsi cokelat juga bisa di kombinasikan menjadi berbagai macam jenis makanan dan minuman..sejarahnya cokelat

Ada yang bilang cokelat membuat gigi rusak dan cepat gemuk itu karena kandungan gula yang tinggi dan lemak yang cukup banyak, tapi jangan cemas dulu ada sisi postitif dari makanan yang satu ini. Tau kah kamu kalau cokelat dapat mencegah penyakit jantung? masak sih.. nah sebagai buktinya riset ini ditulis dalam artikel "Chocolate: It Could Do Your Heart Good" oleh Carrie Dierks (2000 Peregrine Publishers, Inc) oleh Yulianto Mohsin.

Cokelat pada dasarnya terbuat dari biji coca yang mengandung senyawa bernama falovonoids, zat ini pada umumnya terdapat di daun teh, buahan dan sayuran. zat Flavonoids berperan sebagai antioksidan dan menteralkan efek dari radikal bebas yang dapat menghancurkan sel dan jaringan tubuh. terdapat kira-kira 800 miligram antioksida dalam 1 batang cokelat hitam (dark chocolate) jumlah kandungannya sama dengan secangkir teh hitam. Jadi zat flavonoids sangat bagus untuk menekan oksidasi low-densiti lipoproteins (LDL, atau kolesterol jelek), yang dapat mencegah sumbatan di dinding pembuluh darah arteri. Selain itu zat flavonoids juga meningkatkan konsentrasi nitric oxide dalam tubuh yang dapat melunturkan lapisan dalam pembuluh darah.

wahh.. cokelat banyak membantu juga ya, nah kalo mo baca artikel tentang cokelat sehat bisa diketahui dari blog ini ...Selain khasiat cokelat cukup bagus, sekarang makanan yang diolah dengan cokelat cukup variatif. mulai dari "black forest", "Brownies", ada juga permen cokelat dan masih banyak lagi. Cokelat juga jadi simbol hadiah yang populer dikala hari valentine..

Mmm..... cokelat.. cokelat...emang enak dan klo skrg udah pada mahal-mahal.. huh.. aku jadi inget cokelat yang biasa saya konsumsi ketika masih SD, merknya "Cokelat Ayam"... ehehe harganya murah banget dan rasanya cukup enak buat anak SD hehe... ada juga cokelat wafer merknya "Superman", nah itu cokelat yang paling saya suka dari wafer cokelat yang lain. nice....jadi pengen makan cokelat...

7 komentar:

Anonim mengatakan...

bikin ngiler baeee ...

Anonim mengatakan...

kalo coklat yang seratusan apakah bermanfaat!
sepertinya nambahin jigoong aja!
wekekekekek!

Anonim mengatakan...

bagi bagi donk yach

Anonim mengatakan...

wew.. sama ternyata. aku juga suka cokelat superman..

Anonim mengatakan...

wah... baeknya...
bagi-bagi ya..

Sigma Male mengatakan...

dimano cari ayam jago coklat mak ini ari...???

kok klo mousenyo diarahin dari gambar ke teks, pecak joget2 yo...

goyang2 gtu dio...

Ilham mengatakan...

@iyus..
mmm maknyuss

@trendy
gak papa kan yg penting bisa menyenangkan hati..

@artha
Mau ..?

@easy
yuppss tapi skrg masih ada gak ya jualnya ?

@nike
mbk ternyata isinya cuma 9 biji, dikit ya ?

@ezza
iyo ye.. aku be dak tau skrg ado yg jual apo idak... kalo soal gambar tu dari cssnyo za.. onmouseover : border:none<<< jadi klo di sentuh mouse bordernyo ilang