Sabtu, 06 September 2008

Happy Aniversary My Bloggy


Gak terasa ternyata kegiatan saya yang namanya ngeblog sudah saya lakukan selama 1 tahun, yups tepat sekali saya mulai ngeblog bulan september tahun 2007, saat itu saya masih belum mengerti yang namanya Blog, apasih Blog itu, penting gak sih ikutan blog, apa sama kaya fs? pertanyaan itu lah yang sering saya lontarkan kepada teman2 sayang yang hobby ngeblog.

Salah satu temen saya menjelaskan kalo ngeblog, sama kayak nulis diary tiap hari... menceritakan pengalaman kita kepada orang lain lewat media internet dan orang lain bisa kasih komentar dari tulisan yang kita buat, atau hanya sekedar membagi informasi kepada orang lain lewat tuliasan yang orisinil dari kita..

Nah pada awalnya saya sangat tidak aktif dalam posting blog, sempat lebih dari 10 bulan saya tidak posting posting, lalu pada suatu hari mbak nike mengajak saya untuk bergabung di salahsatu komunitas blog di palembang, yaitu wongkito... selain itu rasa semangat ngeblog saya juga timbul ketika mulai membaca blog-blog teman saya yang keren abis.. apalagi terdengar kalo lewat blog bisa nyari uang.. wuihhh...

Namun bukan berniat nyari uang yang saya lakukan dalam ngeblog, tapi hanya ingin sediki SALMAN (sharing pengalaman) sama teman lain, kasih pendapat dengan suatu topik tertentu, dan pastinya pengen blog ilham banyak dikunjungi :D....

Cukup banyak kegagalan yang saya temui ketika membuat sebuah blog, sebelumnya ada yang merekomendasikan pake wordpress namun ketika teman saya bilang wordpress agak susah desain templatenya maka dia menyarankan pake blogspot. ya udah deh saya pake blogspot.

Awalnya enjoy pake blogspot dan mudah dalam install theme.. nah awal pertama kali saya buat blog yaitu http://iam-gitu-loh.blogspot.com <<... masih link lo... na saya lupa paswordnya jadi terpaksa saya buat blog satu lagi, jadilah almat ini http://i-am-gitu-loh.blospot.com, awalnya saya tidak tau kalo url mepengaruhi traffic di search engine, karena saya sudah coba pake nama saya ternyata sudah keduluan orang. saya pikir buat blog sama kaya buat email kudu unik, tanpa spasi dll... ya jadi deh url saya yang unik seperti itu.

Walaupun dengan alamat url yang kata orang kepanjangan, aneh, ribet, kampungan dan sebagainya. tapi saya percaya, kalo posting dengan konsisten, berkala dan orisnil insyaAllah blog saya banyak dikunjungi, Doakan ya teman2.. saya juga mulai belajar posting tentang turorial.. bagi2 source gratis dll. tapi saya akan lakukan itu diblog yang lain. nah berhubung blog ini sudah dapat pagerank dan indonesian matter, jadi biarlah blog ini berjalan dan blog saya yang itu juga berajalan.. hehee..... kan bagus tu kalo dua2 nya jalan..

Jadi blog saya ini saya kasih nama Bloggy, keren gak hehe.... ok deh bloggy kamu gak bakal jablay lagi deh, aku janji bakalan update kamu terus.. hehe.. Selamat Ulang tahun Bloggy ku... yang pertama semoga lekas besar yaa... hehe

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah.. selamat kalu gitu..maju terus pantang mundur :)