Rabu, 04 Juni 2008

Menghapus keringat di kampoeng halaman


test 1,2,3... test... test...
ehmm... rasanya suara aku cukup stabil kembali......emm.. lagi.. hehe
oh ya jumpa lagi bersama saya dalam acara "SALMAN" ( sharing pengalaman ) hehe....
kali ini aku mau sharing soal pengalaman ku 4 hari yang lalu tepatnya hari sabtu dan minggu dimana aku baru aja pulang dari JAMBI, kampung halaman aku, tempat aku dibesarkan...

Ceritanya gini... aku dapet SPD (surat perjalanan dinas) ke daerah JAMBI dalam rangka menyetting server baru untuk cabang kantor ku disana.
Enak kali ya dapet uang jalan sekaligus bisa ketemu ortu, secara dah setahun lebih aku gak balik-balik.. abis lagi sibuk di sini mengadu nasib dan menimba ilmu....
pengalaman ku bengini...

aku pergi dari kota palembang pukul 8 pagi dengan travel "TOP", kenapa memilih "TOP" karena ayahku sendiri adalah salah satu sopir di travel tersebut (berharap bisa dapat tumpangan gratis) tapi nyatanya aku harus membayar ongkos yang cukup mahal kali ini yaitu Rp. 120.000; ... padahal denger info dari pak khotop kalo naik travel "JM" cuma Rp. 100.000;.. ( ketipu anakmudo) dalam hatiku "ya gpp la kan udah terlanjur"..
ok sampailah mobil itu menjemputku di kantorku... tapi selama diperjalanan yang aku rasakan sangatlah kurang nyaman.. coz rasanya ini mobil goncang terus..
abis serasa per mobil itu gak bagus lagi padahal ketika melewati jalan yang halus masih saja menghasilkan goncangan yang cukup kuat..

oh ya sedikit tips buat anda jika anda berpergian "BUANG AIR dulu baru berpergian" sebab pengalaman aku kemarin akibat aku banyak minum and mobilnya sering goncang gancing jadi aku kebelet pipis..dan aku harus menahan pipisku sampai si sopir menemukan kios minyak.. padahal aku udah gak tahan lagi... setelah cukup lama menahan derita akhirnya aku dapat bernafas lega ( aku sampe di kios yang dimaksud)
ok lanjut lagi perjalanan... hingga aku sampe ke tujuan.. trus aku telpon adikku untuk jemput ku di loket..

oh ya aku lupa kasih tau.. aku perginya gak sendirian lo.. aku di temani kak zam-zam.. salah satu partner kerjaku..
waktu yang diberikan sangat singkat bagi kami dan kami harus balik lagi ke palembang ke esokkan harinya... so kami terpaksa buru2.... ketika sampe dirumah.. makan, mandi, dsb langsung cabut meluncur ke tujuan.. sampe di tujuan disini tantangan dimulai.. aku dan kak zam harus langsung menformat habis servernya and di install ulang... sembari kak zam-zam menyeting server yang kami bawa dari palembang.. aku haru backup dulu data dari server lama..
ok seluruh nya udah selesai.. sampe jam 18:00, kami istirahat sejenak.. sholat magrib, trus makan and lanjut lagi kerja.. mulailah aku mengembalikan lagi data ke asalnya dan kak zam mengistall OS barunya....
setting apache, PHP dan mysqlnya..
ketika mo di test..eh.. ternyata gak jalan.. halaman index nya gak tampill... yang tampil cuma folder doank... (kok bisa).. mulai lah pusing melanda kepala kami..
kak zam kebingungan, aku pun ikut bingung...(how how nee)..

Hari kedua pun kami lalui dengan penuh kekecewaan.. kembali kejadian yang sama terulang kembalai.. settingan nya kak abi sepertinya gak complete......ya ujung2nya kami bedua harus menghapus keringat untuk memastikan agar server ini tetap jalan..
Untungnya ada ko ping2 dan pak alam yang support kami dan pada akhirnya.. kelar juga walaupun ada sevices yang blom jalan hehehe.....

tips aja deh buat yang lain :
1. Kalo mo berpergian jangan lupa bawa obat-obatan, makanan, surat dan dokumen yang lengkap. dan paling penting adalah isi lah pulsa handpone anda dan bawalah chargernya...
2. selama di perjalanan usahakan tidur suapaya energi yang digunakan ketika perjalanan bisa tetap terjaga. lewat istirahat yang cukup lah yang dapat membantu kita agar kondisi kita tetap fit.
3. Buat lah daftar barang yang dibawa.. suapaya ada check lisnya dan juga berguna untuk memastikan barang yang ketingglan

Tidak ada komentar: