Minggu, 25 Mei 2008

Tarif BBM Naik, Isi Kantong Menurun


Fiuhh..... (menghelah nafas)..
itu yang bisa aku lakukan untuk menanggapi topik seputar masalah BBM akhir akhir ini, rasanya kejadian ini bakal terus terjadi entah sampai kapan. secara kenaikan BBM seolah olah menyorakkan kebutuhan lain untuk turut ikut menaikan harga... tidak bisa dipungkiri lagi kalo BBM naik harga bahan pokok pun ikut naik.
BBM( bahan bakar minyak) adalah sesuatu yang pasti dibutuhkan oleh setiap orang sebab ini merupakan salah satu kebutuhan hidup yang harus dipenuh.. secara setiap orang pasti punyai aktivitas masing, ada yang bekerja, sekolah, bedagang dan sebagainya.
Reveview kejadian beberapa tahun silam saat mantan presiden kita pak SOEHARTO turun jabatan, menjadi titik pemicu kenaikan BBM. padahal jika kita telaah dari segi geografis, INDONESIA termasuk wilayah yang memiliki potensi yang sangat besar untuk sumber daya alam berjenis BBM ini, mungkin BBM yang ada sekarang adalah sisa sisa perjuangan dimasa lampau dimana dulu kita dijajah oleh bangsa belanda dalam kurun waktu yang sangat lama. Pada masa itu belanda meraut seluruh sumber daya di bumi kita Indonesia tercinta, salah satunya adalah minyak bumi..!!, fiuh lagi.. yang lalu biar lah lalu.. sekarang kalo di tanya "coba dulu kita backup BBM kita ya"? hehe... pertanyaan yang aneh.. atau mungkin ada yang bertanya seperti ini namun ada satu pertanyaan lagi yg gak mungkin bisa dijawab. MUNGKINKAH SUATU MASSA KITA KEHABISAAN BBM ??? hehhe lagi.. ya meneketehe'... ok lanjut menanggapi kenaikan BBM saat ini yang baru saja di sahkan oleh menteri keuangan kita per tanggal 24 mei 2008, membuat sejumlah kebutuhan pokok lain turut mengalami kenaikan, salah satunya tarif ongkos angkutan umum. Di Palembang sendiri telah disimpulkan dari rapat penyesuaian tarif angkutan penumpang umum per anggal 24 Mei 2008, dengan periciannya sebagai berikut :
  • Tarif Umum jauh-dekat untuk mobil penumpang umum dan bus kota --->> Rp. 2500;
  • Tarif Khusus Jarak Jauh ( Langsung dari asal ketujuan ),
    • Angkot Ampera - Perumnas ---> Rp. 3000;
    • Angkot Ps Kuto - Kenten Laut ---> Rp. 3000;
    • Angkot Ampera - Karyajaya ---> Rp. 3000;
    • Buskota Ampera - Karyajaya ---> Rp. 3000;
    • Buskota dari KM 12, perumnas, pusri langsung ke Plaju ---> Rp. 3500
    • Buskota dari KM 12, perumnas, pusri langsung ke karya jaya ---> Rp.4500
  • Tarif khusus pelajar ( pakai seragam) ---> Rp. 1500
  • Tarif Mahasiswa ( pakai tanda pengenal/kuliah ) --->Rp. 2000
  • Tarif Mahasiswa/pelajar khusus buskota jarak jauh langsung keasal tujuan ---> Rp. 3000
dengan peserta rapat : Dishub Prov Sumsel, Dishub kota DPRD kota palembang, YLKI, Poltabes, Organda, Pengusaha angkutan Umum, perwakilan pengemudi, SPAU dan wartawan media massa... ( dikutip dari harian umum SRIWIJAYA POST terbitan minggu, 25 mei 2008 ).

dari hasil di atas jadi aku gak kebingungan lagi kalo mo bayar ongkos, secara kemarin sabtu pagi kemairn aku bayar Rp.2000 kenek nya diem2 aja.. jadi aku sangka ongkos blom naik tarifnya,.. nah menanggapi lagi persoalan di atas, mungkin temen - temen ada yang mo berpendapat soal BBM.. ???

3 komentar:

Nike mengatakan...

Semoga gaji juga naek.

Jualan Am, harus laku, biar nambah2 ongkos angkot :D

Aan mengatakan...

pening kepala, sehari pacak 20 ribu ngeluari duit

Ranny Rachma Suci mengatakan...

harus lebih berhemat yah!