Senin, 19 Mei 2008

Kuliah Sambil Kerja ??



Halo pemirsa dirumah ?? ketemu lagi sama aku.. :D
oh y kali ini aku mo cerita tentang topik "Kuliah Sambil Kerja"?
mungkin sebagian diantara kita ada yang kuliah sambil kerja, menurut aku itu suatu prestasi yg cukup membanggakan antara kuliah dan kerja dapat dilakukan bersamaan ?
disamping kejar ilmu, mereka yg kuliah sambil kerja menggunakan penghasilannya untuk membayar uang kuliahnya..
enak ya..?
eit jangan merasa enak dulu, contohnya aku.. aku salah satu mahasiswa di sekolah tinggi di palembang yang kini berstatus mahasiswa sekaligus karyawan.. aku bekerja di kampus ku sendiri di bagian EDP (elektronik data processing) bagian yg memiliki peranan penting di kampus itu.. mo tau gak ruang lingkup kerjanya gimn?? aduh puyeng rasanya coz disn aku bertugas buatin program demi kelancaran aktivitas operasional sehari2, tapi di sisi lain aku senang kerja disn soalnya bisa membagi waktu antara kuliah dan kerja tapi kalo di pikir2 emang sulit banget untuk membagi waktu kuliah dan kerja jalan satu2nya adalah salah satunya harus di korbankan...
ada sebagian perusahaan yang tidak mau menerima karyawan yang masih berstatus mahasiswa tapi terkadang ada perusahaan yang malah mencari karyawan2 nya dengan status mahasiswa bahkan cuma tamat SMA.
Perusahaan yg bersifat seperti itu bisa dikatakan cerdik karena dia mengirit pengeluaran lewat gaji karyawan secara jika karyawannya cuma tamat SMA paling gajinya jg gak gede2 amat ketimbang gajiin karyawan yang udah sarjana.. tapi untuk kasus ini bukan cuma sekedar tamat SMA doank.. lulusan harus memiliki skil(keterampilan) minimal bisa berbahasa inggris atau mahir komputer.
So.. bagi temen2 yang ingin langsung bekerja setelah selesai sekolah itu bisa kok.. selama temen2 punya skill yang aku bicarakan tadi..
nah lanjut ya..
jadi kesimpulannya bagi temen2 yang sudah memiliki perkerjaan sambil terus belajar menyelesaikan studinya yang harus dipupuk di diri temen2 masing2 adalah "JANGAN MENYERAH". kenapa karena hari gini nyari kerjaan susah men... sisip dikit kita bakal jadi pengangguran kalo mengambil keputusan kuliah dulu baru kerja.. yang udah sarjana aja masih banyak pengangguran ya kan.. so bersyukur la bagi temen2 yang menyandang 2 status tadi.. jalani apa adanya dan inget kiat agar tidak terbengkalai dua2nya terus mengatur waktu.. antar kerja ama kuliah.. jika ada tugas di kuliah langsunga aja kerjakan jangan di tunda2 ntar menummpuk kan brabe urusannya.. trus kalo di kantor bersikaplah seperti karyawan yang profesional niscaya pasti ada timbal baliknya.. iya kan.. mmm gmn ada pendapat lain

2 komentar:

nik_nik mengatakan...

okey deh di tunggu..

Aan mengatakan...

mangkonyo sekolah di SMK...dapet keterampilan