Sabtu, 29 September 2007

Update My Self

Fiuuh ..., kenapa?? aku juga tidak tau kenapa aku begini, rasanya kalau disuruh memilih sebelum dilahirkan mungkin aku memilih jadi orang yang biasa biasa saja, bener kata orang kalau manusia itu tidak ada yang sempurna, tapi menurut ku pribadi aku sepertinya sudah diatas batas kewajaran,
  1. Sikap Kekanak-kanakan << sikap yang seharunya tidak lagi dimiliki oleh manusia yang sudah berusia 19 tahun
  2. Sikap Suka Ngambek << sikap yang tidak cocok dimiliki oleh anak lelaki
  3. Softeness << setiap individu memiliki rasa ini, cuma yang membedakan antara pria dan wanita adalah porsi pria biasanya lebih kecil dari wanita
  4. Ada yang mau ngasih tambahan??
Rasanya emang sulit untuk merubah suatu kepribadian seseorang, terlebih lagi kepribadian itu terbentuk karena polah asuh keluarga yang salah, dan pengaruh lingkungan.
Aku sadar aku diasuh didalam kemanjaan orangtua, dulu kecilnya keinginan ku selalu dikabulkan oleh orangtua, orangtua ku sepertinya kurang memberiku bumbu2 pedas dimana bumbu2 pedas itu dapat menjadikan aku sosok yang tegas dan keras.
Sewaktu kecil untuk urusan materi belum menjadi masalah, orangtua ku masih bisa memenuhi kebutuhanku, mulai aku SMP kls 3 barulah perkara itu muncul, orangtuaku sedikit kesulitan dalam memenuhi kebutuhan kami, sehingga aku terpaksa mengorbankan waktu belajarku untuk membantu orang tua berdagang dipasar.
Akibat ada beban yang harus aku pikul, disitu pun aku mulai belajar untuk hidup tegar, yang ada dibenaku adalah aku masih sekolah dan belum bisa bekerja, yang bisa aku lakukan untuk tidak menyusahkan orangtuaku adalah belajar dengan giat agar aku tidak memperoleh masalah disekolah.
Menuntut ilmu diPalembang awalnya sulit bagiku, yang pertama aku cuma punya 1 sanak saudara diPalembang, aku juga masih takut untuk hidup di Palembang karena aku dengar kota Palembang terkenal akan tingkat kriminalitas yang tinggi, mungkin hidup jauh dari orang yang kita kenal di negeri yang lain ini dapat melatih kita untuk bisa menghadapi persoalan dengan kepala dingin dan menjadikan kita sosok yang tegar akan cobaan, terutama urusan uang??
Oh Tuhan berilah hamba-Mu ini kekuatan agar dapat melalui hari demi hari dengan damai dan tenang.Aminnn

Tidak ada komentar: